Vaksinasi di Kayu Aro Masih Rendah, Petani Disuntik Sore hingga Malam Hari

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

Kapolda pantau vaksinasi di Kayu Aro | foto : ist

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Polres Kerinci, di PT Perkebunan Nusantara VI, Desa Bedeng VIII, Kayu Aro Barat, Kerinci, Sabtu (11/9/2021).

Kapolda berkeliling dan menyapa masyarakat yang sedang menunggu antrian dan tenaga kesehatan yang bertugas. Capaian target vaksinasi di Kabupaten Kerinci tergolong paling rendah di Provinsi Jambi.

Di Kerinci, saat ini baru tervaksinasi 700 orang dari target 1.000 orang. Kapolda berharap masih banyak lagi masyarakat Kerinci yang tervaksinasi.

“Kota Jambi sudah 70 persen lebih. Sungai Penuh dan Batanghari 35 persen, yang lainnya rata-rata 25 persen. Kerinci masih 21 persen. Inipun baru naik dua hari lalu dari sebelumnya 18 persen. Masih banyak tugas Kapolres dan Dandim untuk menjaring masyarakat supaya bisa tervaksinasi,” jelas Kapolda.

Dalam membantu percepatan vaksinasi, Polda Jambi mengirim bantuan tenaga kesehatan sebanyak 26 personel ke Polres Kerinci, seperti tim screening, tim vaksinator, tim observasi, dan operator penginput data.

“Mereka bertugas di Polres Kerinci sampai 10 hari kedepan,” ujar Kapolda.

Vaksinasi yang digelar polda dan polres-polres jajaran itu merupakan jatah Polri. Vaksin itu berasal dari pemerintah pusat yang dikirim melalui Pemerintah Provinsi Jambi, kemudian didistribusikan ke TNI/Polri dan pemerintah daerah.

“Kami sempat kehabisan vaksin untuk Kota Jambi. Kemudian kami minta bantuan Walikota 5.000 dosis. Dari pemprov dapat lagi 31.000. Jadi polres-polres sudah menerima sekitar 2.000 vaksin. Jika lancar, 2-3 hari habis,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan strategi menggencarkan vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu. Ketika itu anak sekolah libur, orang kerja tidak masuk kantor, sehingga bisa mengikuti vaksinasi.

“Saudara-saudara kita yang berkebun, saya sudah sampaikan ke kapolres. Kapolres Kerinci punya ide bagus, menggelar vaksinasi sore hari, dari jam 16.00 sampai 21.00 WIB. Jadi semua yang berkebun bisa divaksin,” tandasnya.

Dalam peninjauan ini Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, dan Karumkit Bhayangkara AKBP dr El Yandiko. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.