Vaksinasi di Kerinci Perlu Disesuaikan Waktunya

Kapolda Jambi kunjungan kerja di Kerinci (foto : humas polda jambi)

INFOJAMBI.COM – Hari kedua kunjungan ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmat Wibowo meninjau vaksinasi massal yang digelar Polres Kerinci, Sabtu (8/1/2022).

Lokasi pertama yang disambangi Kapolda adalah Pondok Pesantren Hataska dan SMP Atthayyibah, Semurup, Kerinci. Kapolda menunjukkan sikap humanis dengan membagikan snack kepada para siswa.

Disini Kapolda disambut oleh Kepala SMP Atthayyibah, Iton Heprianto. Kapolda mendapat penjelasan singkat dari Iton tentang pelaksanaan vaksinasi.

“Jumlah siswa kami 706 orang. Sekitar 90 persen sudah dosis 2. Kami pihak sekolah berterima kasih kepada Pak Kapolda dan Kapolres Kerinci,” ujarnya singkat.

Lokasi kedua, Kapolda meninjau Dusun Tiga, Desa Telago Biru, dan Siulak Gedang. Kepada tenaga vaksinator yang didatangkan dari Jambi, Kapolda memberi motivasi agar tetap semangat.

“Animonya bagus. Umur 12 tahun ke atas mau divaksin. Alhamdulillah di Kerinci tidak ada penolakan. Saya belum dengar ada yang menolak divaksin. Tinggal waktu dan tempatnya saja,” kata Kapolda, di Swarga, Kayu Aro.

Apa yang disampaikan Kapolda cukup beralasan. Terutama warga Kerinci yang bekerja sebagai petani ladang di Kecamatan Kayu Aro.

Menurut Kapolda, penentuan waktu vaksinasi sangat penting. Pasalnya, warga yang bertani menggarap ladang rata-rata selesai sore hari.

“Masyarakat berkebun dari jam 7 pagi. Selepas zuhur mereka pulang. Vaksinasinya disiapkan jam 3 sampai jam 4. Sesuaikan waktunya dengan kegiatan masyarakat,” pesan Kapolda.

Kapolda yakin, jika percepatan vaksinasi ini lancar, dalam 14 sampai 20 hari dosis pertama di Kerinci bisa mencapai 70 persen.

Vaksinator mulai bekerja tanggal 2 Januari 2022. Hingga tanggal 8 persentase hasilnya sangat signifikan.

“Untuk perbandingan, Desember 2021 selama 31 hari di Kabupaten Kerinci lebih dari 1.000 warga divaksin. Itu hanya 4 kali,” jelas Kapolda.

Kapolda menjelaskan, selama tahun 2022, dalam enam hari di atas 1.000, bahkan ada dua hari di antaranya di atas 2.000.

“Target untuk pencapaian satu persen itu 1.950 per hari,” pungkas jenderal bintang dua ini.

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

Kategori Kerinci,Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.