Vaksinasi Massal Covid-19 di Tanjung Jabung Barat Diapresiasi Pemprov

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Penjabat Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni memberi apresiasi terhadap vaksinasi massal covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Tanjung Jabung Barat bersama TNI, Polri dan masyarakat.

“Kami memberi apresiasi kepada Pak Bupati bersama forkopimda dan tim relawan yang ikut membantu percepatan vaksinasi di Tanjung Jabung Barat,” kata Hari.

Pemberian vaksinasi untuk pencegahan covid-19 di Tanjung Jabung Barat diarahkan pada petugas pelayanan publik, lansia, tenaga pendidik, tokoh agama, ASN, TNI/Polri, warga binaan lapas, dan masyarakat usia 18 tahun ke atas.

Pj Gubernur menghimbau masyarakat jika sangat tidak diperlukan agar tidak melepaskan masker, karena masker merupakan alat utama dalam pencegahan covid 19.

Gubernur mengharapkan kerja sama secara menyeluruh dari semua kalangan masyarakat Jambi, guna menurunkan penularan covid-19. Terlebih saat ini angka penularan covid-19 di Jambi cukup tinggi.

Pj Gubernur menyebutkan, dampak covid-19 antara lain menurunnya pendapatan daerah dan masyarakat, pengangguran bertambah, tidak terselenggaranya pendidikan dengan baik, dan membatasi ruang gerak aktivitas masyarakat.

“Mari kita kawal vaksinasi untuk mendukung program Presiden dalam rangka percepatan 1 juta vaksin/hari se-Indonesia,” katanya.

Pencegahan covid-19 merupakan salah satu hal penting dalam penanganan. Diharapkan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan sukses, aman dan tidak menimbulkan cluster baru,” ujar Hari.

Untuk program vaksinasi massal di Provinsi Jambi, pemprov menyediakan vaksin 442.740 dosis atau 41,33 % dari total vaksin yang diperlukan. Progres pelaksanaannya telah mencapai 33.67 %.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar serta berdoa dan berusaha agar masyarakat sehat dan terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Selain meninjau empat pos vaksinasi di kantor bupati, Pj Gubernur juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Klas II/B Kuala Tungkal.

Didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat dan istri, Pj Gubernur Jambi berdialog dengan petugas dan warga yang sedang melaksanakan vaksinasi.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dan relawan yang menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut. ***

Kategori Provinsi,Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.