Veteran Datuk Budin Dapat Bantuan Kursi Roda

Anggota Veteran, Datuk Budin, terbaring karena menderita kelumpuhan.

MUAROJAMBI – Gubernur Jambi, diwakili Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, Selasa (1/8) menyerahkan bantuan kursi roda kepada seorang anggota Veteran, Datuk Budin, di Desa Ramin Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.

Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, mengatakan, bahwa bantuan dari Gubernur Jambi tersebut merupakan bagian dari program Jambi TUNTAS.

“Diharapkan tidak ada lagi masyarakat Jambi yang tidak tertangani kesehatannya, jadi seluruh masyarakat untuk pelayanan jaminan kesehatannya sudah ada,” sebutnya.

Raflizar, juga menyampaikan, jika ada masyarakat miskin yang dirawat di rumah sakit dan tidak ada biaya, akan segera dibantu dengan anggaran cadangan yang merupakan dana dari pusat.

“Sekarang kita fokuskan ke masyarakat miskin, untuk pelayanan kesehatan, dan kita ada dana dari pusat,” pungkasnya.

Datuk Budin dapat bantuan kursi roda dari Gubernur Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, dikesempatan itu sempat membujuk Datuk Budin, untuk dirawat dirumah sakit serta mengajak salah seorang anaknya yang terkena gangguan mental, untuk berobat dan dirawat di rumah sakit jiwa. Namun pihak keluarga belum bisa memberikan jawaban dan mereka hanya meminta agar diberi bantuan saja dulu.

Masnah Busro mengatakan, Datuk Budin merupakan seorang anggota Veteran dan saat ini mengalami kelumpuhan , dan dia sangat prihatin dan peduli ingin membantu Datuk Budin.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur memberikan bantuan kepada Datuk Budin berupa kursi roda dan pampers serta cek kesehatan, sedangkan dari Pemkab Muaro Jambi membuatkan sumur bor,” ungkap Masnah.

Datuk Budin memiliki tiga orang anak, anak pertama memiliki keterbelakangan mental sejak berusia 7 tahun. Anak kedua sudah berkeluarga dan anak ketiga baru lulus SMA berkeinginan melanjutkan kejenjang Perguruan Tinggi, namun terkendala kondisi ayahnya dan ekonomi keluarga. (infojambi.com)

Laporan : Dedy Mahyudin ll Editor : M Asrori

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.