Viral, Wisata Pantai Aurduri Diserbu Pengunjung

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pantai Aurduri yang berlokasi di Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi mendadak viral. Pada musim kemarau ini, wisata pantai yang panorama alamnya menakjubkan menarik minat pengunjung berdatangan dari dalam maupun luar Kota.

Kawasan pasir yang terbentang luas memperindah panorama pantai. Pengunjung berdatangan untuk berselfi ria menunggu sunset di ujung pasir.

Pengunjung yang berdatangan sudah diatur kendaraannya oleh sejumlah pemuda setempat yang menyediakan lahan parkir, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Setiap harinya wisata padang pasir pantai Aurduri selalu ramai dikunjungi.

Banyaknya pengunjung juga dimanfaatkan oleh warga setempat dengan berjualan dipinggir pantai. Nur’aini salah seorang warga setempat yang ikut berjualan dikawasan pantai saat dikonfirmasi mengatakan. Viralnya wisata pantai menjadi sumber rezeki bagi para pedagang. 

“Alhamdulillah, setiap hari pengunjung ramai. Harapan saya bagi pemuda setempat agar bisa menjaga keamanan dan nama baik wilayah pantai Aurduri. Sebab, wisata pantai ini semakin terkenal. Setiap hari pengunjung makin membeludak,” kata Nur’aini Jumat (2/8/2019).

Senada juga dikatakan oleh Suhaimi, salah satu tokoh masyarakat yang berdomisili di pantai Aurduri. Dirinya menghimbau agar seluruh pengunjung saat bermain di pantai jangan terlalu malam. 

“Untuk para pengunjung, jangan pulang terlalu malam. Sebab jika sudah malam pantai sepi. Selain itu, jika pengunjung ada yang mandi di pantai, diharapkan jangan terlalu ketengah karena sangat berbahaya airnya cukup deras,” ujar Suhaimi.

Untuk diketahui, konon pada tahun 1987 hingga tahun 2000, pengunjung pantai Aurduri juga membeludak seperti saat ini. Namun setelah tahun 2000 an ke atas, pengunjung berangsur sepi.

Di tahun 2019 ini, pantai Aurduri viral kembali karena media sosial. Tak jarang setiap pengunjung memposting photo mereka di media sosial. Hal tersebut memicu para pengunjung lain berdatangan untuk menyaksikan sunset Matahari di pinggir pantai.***  

Kategori Batanghari,Wisata - Seni - Budaya

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.