Wabup BBS Bersama Tim ACT Jambi Ajak Masyarakat Peduli Korban Gempa Majene

Penulis : Muammar || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno, langsung merespon dan menerima kedatangan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi, di ruang kerjanya, Selasa (19/01/21).

Kedatangan Tim ACT itu berkoordinasi dan mengajukan program Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa (BBSB). Tindak lanjutnya dengan melakukan aksi penggalangan bantuan berupa 1000 ton beras, untuk korban gempa di Majene Sulawesi Barat.

Wabup Bambang, mengatakan, Tim ACT Jambi merupakan wadah penyaluran bantuan kemanusiaan terpercaya dan diakui dengan berbagai kegiatan. Mengajak seluruh ASN Pemkab Muaro Jambi, Ormas, kelompok atau perkumpulan, organisasi, dan semua masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam program BBSB ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN, paguyuban, kelompok, UMK serta lapisan masyarakat Muaro Jambi, untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini. Sebagai bentuk kepedulian kita, terhadap sesama anak bangsa yang saat ini mereka sedang tertimpa bencana di Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Bantuan difokuskan berupa beras, bisa juga donasi dalam bentuk lain,” ungkapnya.

Kepala Cabang ACT Jambi, Ilham, menyebutkan, program ini berfokus kepada bantuan berupa beras, targetnya 1000 ton beras yang akan disalurkan untuk korban gempa Majene Sulawesi Barat. Nantinya beras tersebut akan dikirim ke Majene, menggunakan kapal laut melalui pelabuhan Teluk Bayur Sumatera Barat.

Tim ACT Jambi, kata Amar, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muaro Jambi, atas sambutan baiknya terhadap program BBSB ini.

“Semoga semua pihak bisa ikut membantu. Tentu dengan cara menghubungi nomor kontak person Tim ACT Jambi, di nomor telepon 0741-361-3043 atau lewat WA 0823-4632-5212,” ujar Amar.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.