Wabup BBS : Musrenbang RKPD Sangat Penting

Laporan Ammar

 

INFOJAMBI.COM – Dengan tema “Melalui Musrenbang RKPD Kabupaten Muaro Jambi mari kita wujudkan pembangunan Muaro Jambi tuntas 2022,” Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Muaro Jambi di Rumah Dinas Bupati Muarojambi, Senin (26/3/2018)


Ketikaa membuka Musrenbang tersebut  Wakil Bupati Muro Jambi Bambang Bayu Suseno, mengatakan, Musrenbang ini sangat penting di lakukan untuk membahas program pembangunan yang akan di capai.

“Pada hari ini merupakan tahapan yang sangat penting, dalam hal ini membahas prioritas program pembangunan dalam mewujudkan target yang telah di tetapkan,” ujar Bambang.

Selain itu, Wabup berharap masing-masing perangkat daerah dapat mempedomani arah pembangunan RPJP Kabupaten dengan memperhatikan prioritas program dan target capaian untuk tahun 2019

“Agar penentuan program prioritas pembangunan dalam mendukung target capaian pemerintah provinsi dan nantinya menjadi acuan dalam menyusun anggaran untuk tahun yang akan datang,” sambungnya

Sementara Kepala Bappeda Provinsi Jambi, yang diwakili Alfian menyampaikan, ada tiga sektor yang menjadi RKPD daerah dalam hal ini Kabupaten Muaro Jambi.

Alfian menjelaskan bahwa tiga sektor dalam RKPD daerah tersebut,  Penguatan konektivitas antar wilayah melalui penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan Penguatan konektivitas dan jaringan logistik daerah yang mendukung sektor unggulan peningkatan sektor produksi.

“Selain itu peningkatan sektor pertanian menjadi prioritas daerah. Dalam meningkatkan layanan sektor pertanian yaitu melalui penyediaan dana untuk pertanian, peningkatan produksi pangan, dan pembangunan rehabilitasi irigasi,” jelasnya

Alfian juga menyampaikan bahwa ada enam isu strategis Kabupaten Muaro Jambi dalam konteks regional dan nasional diantaranya, kawasan strategis pariwisata nasional.

“Kota Jambi di untungkan oleh Kabupaten Muaro Jambi, dalam hal destinasi wisata yang ada di Kab. Muaro Jambi,” ujarnya

Editor : Wahyu Nugroho

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.