Senin, 17 Desember 2018 | 22:05

Wabup Buka Lomba KADARKUM Tingkat Kabupaten Tanjabbar

Penulis : Raini
Editor : Wahyu Nugroho

Wabup Amir Sakib saat membuka lomba kadarkum (foto Raini)

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs.H.Amir Sakib membuka kegiatan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Kabupaten Tanjabbar yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi Sekda Tanjabar Drs.Ambok Tuo, MM. Senin (26/11/2018) di Aula Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutanya Wabup Amir sakib mengatakan lomba keluarga sadar hukum (Kadarkum) merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai hukum. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum yang berlaku.

Lebih lanjut wabup menyampaikan kurangnya kesadaran hukum masyarakat, disebabkan karena ketidak ingin tahuan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Perlu diiringi upaya sosialisasi dengan intensif, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk patuh dan taat hukum.

“Lomba ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi dapat menyebarkan luaskan informasi serta pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku” ujar wabup.

Selain itu, tambah Amir Sakib perlu disampaikan kepada peserta lomba dan pendamping, agar dapat mengikuti lomba dengan serius, jujur dan disiplin untuk meraih prestasi yang terbaik lomba. Kadarkum ini diikuti oleh Delapan Peserta antaranya, PPK, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Darma Yukti Kartini, GOW, HWK, KORPRI dan STAI An Dadwah.

“Saya berharap kedepannya diikut sertakan anak-anak sekolah, agar nantinya mereka taat hukum,”tutup wabup.***


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.