Wabup Hilallatil Badri Hadiri Sunatan Massal Kecamatan Sarolangun

Penulis : Rudi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Sarolangun, H Hilallatil Badri menghadiri bhakti sosial sunatan massal Kecamatan Sarolangun,  di Pondok Pesantren Al Hidayah, Kelurahan Suka Sari, Kamis (13/8/2020).

Selain Wabup, tampak hadir Kepala OPD di lingkup Pemkab Sarolangun, perwakilan Baznas Sarolangun, Bank BRI Syariah, Camat Sarolangun, para lurah dan kades dalam wilayah Kecamatan Sarolangun.

Camat Sarolangun, Huzairin Saman mengatakan, kegiatan sunatan massal ini diikuti 239 anak berasal dari beberapa desa dan kelurahan dalam Kecamatan Sarolangun.

Dari Kelurahan Suka Sari 83 orang , Aur Gading 21, Pasar Sarolangun 13, Dusun Sarolangun 22, Sarkam 11, Desa Bernai 10, Sungai abang 37, Panti 34, dan Lidung 39. Dan untuk sunatan massal tahap kedua dipusatkan di Desa Sungai Baung.

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri mengatakan, program bhakti sosial sunatan massal yang dilakukan Pemkab Sarolangun merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kondisi ekonomi masyarakat di tengah pendemi Covid 19 seperti saat ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Pemkab Sarolangun dengan kondisi ekonomi yang dirasakan masyarakat. Mengingat harga komuditi karet dan sawit melemah akibat pendemi Covid 19,” katanya.

Selain sunatan massal Pemkab Sarolangun juga menyalurkan berbagai macam bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19, dengan harapan bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Sunatan massal dilakukan di seluruh desa dan kelurahan dalam Kabupaten Sarolangun, dan saat ini sudah 5 kecamatan dilakukan, yakni Mandiangin, Pauh, Air Hitam, Singkut dan Sarolangun.

Wabup Hilal berpesan kepada masyarakat Sarolangun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Selalu menggunakan masker, jaga jarak,selalu mencuci tangan dengan air bersih dan bersama-sama berdo’a agar wabah pendemi covid 19 ini cepat berakhir,” tandasnya. ***

Kategori Sarolangun

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.