Wabup Merangin: Anak Adalah Asset Keluarga

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wabup Merangin H Mashuri bersama rombongan, melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan, Jumat (24 /1).

Gerakan Subuh diikuti ratusan jemaah setempat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, termasuk Kadis Kominfo M Arief itu berlangsung di Masjid Al Muhajirin.

Pada Gerakan Subuh yang juga diikuti puluhan santri pesantren setempat tersebut, wabup mengatakan pentingnya pendidikan agama bagi para generasi penerus bangsa. ‘’Generasi muda adalah asset bangsa, untuk itu perlu dibekali ilmu agama,’’ ujar Wabup.

Wabup minta kepada masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Para orang tua agar dapat mengajak anak-anaknya ke masjid, mengikuti Salat berjemaah dan mengikuti pengajian yang digelar antara Magrib dan Isya serta Shubuh.

‘’Anak adalah asset keluarga, yang perlu dibina dan dijaga pertumbuhannya, sehingga menjadi anak yang sholeh. Terlebih pada zaman millenial sekarang ini, banyak anak larut dengan handphone android-nya,’ ’terang Wabup.

Jangan biarkan anak-anak lanjut wabup, berlama-lama dengan handphone android-nya, karena bila tidak diawasi pengaruh-pengaruh negative akan terserap dalam pikirannya, yang pada akhirnya bisa mempengaruhi pola pikir dan jatidirinya.

‘’Ajaklah anak-anak kita untuk mencintai dan memakmurkan masjid. Anak yang setiap harinya berada di masjid, tentu akhlaknya akan beda dengan anak-anak yang suka nongkrong bersama-sama geng-nya,’’ pinta Wabup.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.