Sabtu, 23 September 2017 | 07:02

Wabup Merangin Apresiasi Gebyar Paud Polsek Pamenang

Wabup Merangin bersama anak-anak PAUD || teguh
Wabup Merangin bersama anak-anak PAUD || teguh

BANGKO — Wakil Bupati (Wabup) Merangin HA Khafid Moein membuka acara Gebyar Paud, di Polsek Pamenang, hari ini. Acara yang diikuti seluruh Paud dan TK di Pamenang itu berlangsung meriah.

Wabup sangat memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dimotori Polsek Pamenang tersebut. ‘’Acara ini sangat penting, guna mencerdaskan anak bangsa menuu iman dan taqwa dimulai dari usia dini,” ujar Wabup.

Wabup menekankan, kepala desa (kades) sekarang mendapat jabatan baru sebagai pembina Paud di desa. Dengan kewenangannya punya Dana Desa, kades bisa membantu keberadaan Paud di desanya.

Begitu juga dengan ibu kades yang otomatis berperan sebagai Bunda Paud desa. Berperannya kades sebagai pembina Paud dan ibu kades sebagai Bunda Paud desa, Paud di setiap desa akan lebih maju.

Ditegaskan, anak-anak di pedesaan harus lebih maju. Meski dengan fasilitas seadanya, pendidikan anak usia dini di desa jangan sampai kalah dengan anak-anak kota.

Pada acara Gebyar Paud tersebut dilakukan berbagai seni pertunjukan anak-anak TK dan aneka lomba yang diikuti seluruh Paud dan TK se-Pamenang dan sekitarnya.

Kapolres Merangin, AKBP Aman, minta agar acara Gebyar Paud tingkat Kecamatan Pamenang tersebut tahun depan menjadi tingkat kabupaten.

“Acara Gebyar Paud ini sangat positif, disamping berlangsung meriah acara ini sudah seperti setingkat kabupaten. Tahun depan kita buat acara Gebyar Paud tingkat Kabupaten Merangin,” ujar Kapolres. (infojambi.com/D)

Laporan : Teguh

 

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.