Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:27

Wabup Merangin Buka Diklat Sertifikasi Pendidikan

BANGKO — Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein, Senin (20/3), membuka diklat sertifikasi pendidikan di Aula Dua Kantor Bupati Merangin. Acara itu diikuti puluhan guru, utusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Merangin.

Pada acara itu juga dilakukan diklat sertifikasi keahlian ganda. ‘’Diklat ini nanti akan dipusatkan di SMK-SPP Negeri Merangin. Saya minta peserta serius mengikuti kegiatan ini,’’ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, pada 2016 lalu jumlah kekurangan guru produktif seluruh Indonesia mencapai 91.861 orang. Kekurangan inilah yang menjadi langkah bagi Pemerintah Pusat dalam menambah jumlah guru produktif.

Salah satunya jelas Wabup, melalui program keahlian ganda. Disamping program-program lainya seperti program mahasiswa magang dan program rekrutmen guru baru pegawai negeri sipil.

Kekurangan guru produktif secara nasional tidak terlepas dari kekurangan guru di daerah-daerah. Di Kabupaten Merangin, umumnya di Provinsi Jambi, kekurangan guru produktif hampir mencapai ribuan orang.

‘’Khusus di Kabupaten Merangin dengan jumlah SMK sebanyak 13 unit, kami memperkirakan kekurangan guru produktif sekitar 50 sampai 100 orang. Kekurangan ini harus segera kita penuhi,’’terang Wabup. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.