Wabup Merangin Buka Pelatihan Manajemen Pondok Wisata dan Rumah Wisata

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata, akan sangat membantu menunjang proses pengembangan geliat dunia pariwisata, untuk itu masyarakat di kawasan wisata diharapkan berperan menyediakannya.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri ketika membuka pelatihan  manajemen homestay, pondok wisata dan rumah wisata 2019, Balai Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat, pada Kamis (7/11/2019).

‘’Visi misi Kabupaten Merangin unggul di bidang pertanian dan pariwisata, jadi masyarakat dan para pelaku usaha harus jeli melihat ini. Berbagai potensi bisnis akan muncul dari visi dan misi ini,’’ ujar Wabup.

Selain keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata lanjut wabup, pemandu wisata juga sangat dibutuhkan. Pemandu wisata ini hendaknya merupakan asli penduduk yang berdomisili di sekitar kawasan wisata.

‘’Ini merupakan suatu keberuntungan, karena penduduk yang berdomisili di sekitar objek wisata, sudah memahami karakter dan keadaan alam di sekitar objek wisata itu,’’ terang Wabup.

Dicontohkan wabup, objek wisata Mengkarang di Desa Bedeng Rejo misalnya. Tentu yang memahami lebih dalam terhadap objek wisata tersebut adalah masyarakat yang berdomisili di sekitar objek wista itu sendiri.

Melalui pembangunan dunia pariwisata wabup berharap, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Merangin. ‘’Jika PAD-nya sudah ada, pastilah kita tidak kesulitan dalam membangun infrastrukturnya,’’ terang Wabup. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.