Wabup Merangin Luncurkan Puskesmas Bangko Santun Lansia

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Wakil Bupati Merangin, Mashuri, didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin, Nurhaida Mashuri, meluncurkan program Santun Lansia Puskesmas Bangko, Jum’at (25/10/2019).

Pada acara yang berlangsung meriah di aula Puskesmas Bangko ini, Wabup Mashuri sangat mengapresiasi program inovasi Puskesmas Bangko yang sangat perduli dengan pasien lansia (lanjut usia).

“Pasien lansia itu tidak hanya butuh pengobatan, tapi juga butuh sentuhan. Ini artinya pelayanan kesehatan yang diberikan Puskesmas Bangko sudah sampai lubuk hati yang terdalam,” ujar Mashuri.

Para pasien lansia dimanjakan dengan pelayanan memuaskan. Selain cekatan dan ramah-ramah, paramedis Puskesmas Bangko juga cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Paramedis Puskesmas Bangko tidak hanya melayani kesehatan lansia yang datang ke puskesmas, tapi juga ‘jemput bola’ dengan program home care ke rumah-rumah lansia.

“Bekerja itu memang tidak hanya mencari materi semata. Saya sangat berterimakasih kepada Pak Kapus Bangko yang menjadikan pengabdian itu sebagai ibadah dan investasi di akhirat nanti,’’ jelas Mashuri.

Mashuri minta Plt Kadis Kesehatan Merangin, Abdai, agar segera melengkapi berbagai kekurangan peralatan medis puskesmasnya, sehingga akreditasi utama yang diraih bisa ditingkatkan menjadi paripurna.

“Kami akan terus berupaya. Dengan akreditasi utama, Puskesmas Bangko dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Ini hendaknya juga diikuti puskesmas lainnya di Merangin,” harap Mashuri.

Kepala Puskesmas Bangko, dr Asril P Naibaho, menegaskan, untuk mencapai akreditasi paripurna, harus melengkapi berbagai fasilitas medis. Jika semua sudah lengkap, pada akreditasi tiga tahun lagi bisa paripurna.

Terakreditasi utamanya Puskesmas Bangko berkat hubungan lintas sektoral dalam Kecamatan Bangko yang sangat baik. Tidak hanya paramedis ‘banting tulang’, tapi semua lintas sektoral menyukseskannya.

Di wilayah kerja Puskesmas Bangko jumlah pasien lansia mencapai 715 orang. Menindaklanjuti kebijakan Bupati Merangin, Al Haris, dan Wabup Mashuri perduli lansia, maka diluncurkan Puskesmas Bangko Santun Lansia. (TGH)

Kategori Kesehatan,Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.