Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:07

Wabup Merangin Penen Raya di Desa Rasau

Laporan Teguh

Panen raya padi sawah di Desa Rasau Kecamatan Pemenang.

INFOJAMBI.COM – Wabup Merangin, H Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, Rabu (10/10/2018), melakukan panen raya padi, jagung dan melon di Desa Rasau Kecamatan Pamenang.

“Untuk mewujudkan peningkatan disektor pertanian, dibutuhkan inovasi dalam bertani,” ujar Wabup, seraya menambahkan, seperti yang telah dilakukan oleh masyarakat di Desa Rasau. Warga tidak hanya antusias turun ke sawah menanam padi, tapi juga menanam jagung dan buah melon.

Lebih dari itu, warga juga menanam sayur-sayuran dan buah-buahan, sehingga bisa memenuhi kebutuhannya. Meskipun dilokasi tanah yang sedikit, bila dimanfaatkan secara maksimal akan banyak membuahkan hasil.

Wabup juga mengaku sangat bangga dan salut, bahwa para petani di Desa Rasau yang telah berhasil berinovasi di dunia pertanian. Tak hanya berinovasi dalam sistem penanamannya, tapi juga sistem pengairan.

“Sistem penyiramannya, air yang berputar menyirami tanaman itu, merupakan inovasi dari para petani peralatannya petani sendiri yang merakitnya. Semua itu, tentu tercipta dari kebutuhan selanjutnya diimplentasikan oleh otak-otak jenius,” terang Wabup.***

Editor : M Asrori S


Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.