Senin, 17 Desember 2018 | 15:37

Wabup Merangin Terima Hibah SPAM IKK Hongaria

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Wabup Merangin H Mashuri (tengah depan) saat menghadiri Rakor SPAM (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri Kamis (29/11/2018), menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Hongaria 2018, di Jakarta Selatan.

Wabup yang didampingi Direktur PDAM Tirta Merangin M Zuhdi dan Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) M Arif pada acara tersebut, menerima hibah aset SPAM IKK Hongaria yang telah dibangun disejumlah kecamatan di Merangin 2016-2019.

“Kita sangat berterimakasih atas bantuan hibah ini, dimana SPAM yang telah dibangun dari 2016 sampai 2019 ini, benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan air minum masyarakat, “ujar Wabup.

Selain itu kualitas air yang dihasilkan lanjut wabup, juga sangat memuaskan, sehingga terjadi pencapaian peningkatan cakupan pelayanan air minum di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Sementara itu M Zuhdi menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan itu sebelumnya Pemkab Merangin telah menyediakan lahan berikut Izin Mendirikan Bangunan (IMB), surat izin pembangunan dan SIPA.

“Kita juga telah menyusun rencana induk, DED dan studi lingkungan, melakukan berbaikan DED sesuai hasil dan melaksanakan pengadaan dan pemasangan jaringan pipa distrubusi pembagi sampai dengan sambungan rumah, “jelas M Zuhdi.

Ditambahkan M Arif, Pemkab Merangin sebelumnya juga telah menyiapkan dokumen untuk serah terimah hibah aset, memelihara dan mengoperasikan SPAM dan menyusun informasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan. ***


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.