Wabup Robby Ingatkan Resiko Kuasai Senpi

Warga serahkan kecepek ke polisi || foto : raden

MENDAHARAULU – Menguasai senjata api, air softgun maupun senjata rakitan tanpa izin, sangat berbahaya. Tidak hanya bagi orang lain, namun juga diri sendiri. Siapapun yang saat ini menguasai benda-benda itu segera serahkan dan lapor ke polsek terdekat. Jika tidak, tindakan tegas akan diambil.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah, saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Mendahara Ulu, di Desa Pematangrahim, Senin (6/3) pagi.

Menurut Robby, saat ini ditengarai masih cukup banyak senpi rakitan berada di tengah masyarakat. Meski kebanyakan digunakan untuk kebutuhan berburu, Robby mengingatkan untuk segera melapor.

“Pihak kepolisian sebenarnya sudah punya data. Tapi kami bersama Pak Bupati minta dilakukan pendekatan persuasif dulu, himbauan dulu. Kalau masih membandel, kami pastikan diambil langkah tegas. Jika sudah demikian jangan salahkan kami atau aparat kepolisian,” katanya.

Dihadapan Kapolsek Mendahara Ulu, AKP Tesmirizal yang juga hadir, Robby minta camat dan para kepala desa menghimbau secara intensif kepada warganya. Jangan sampai ketidaktahuan masyarakat membuat mereka harus berhadapan dengan persoalan hukum. (infojambi.com/DD)

Laporan : Willy Bronson

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.