Wabup Sambut 351 Jemaah Haji Merangin

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Merangin H Mashuri bersama Plt Sekda H Hendri Maidalef dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin pada Selasa (10/9/2019), menyambut kedatangan 351 orang jemaah haji asal Kabupaten Merangin.

Acara penyambutan iring-iringan sebanyak 10 bus dari Kota Jambi itu, dilakukan di jalan dua jalur depan Kantor Bupati Merangin. “Alhamdulillah jemaah haji kita kloter 24 sudah tiba di Merangin dengan selamat,” ujar Wabup.

Wabup berharap para jemaah haji Merangin tersebut, bisa menjadi haji  yang mabrur dan kian mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Kepada ribuan keluarga yang menjemput wabup minta untuk jangan berdesak-desakan.

Pada penyambutan jemaah haji yang diwarnai suasana tangis dan haru itu, wabup sempat meneteskan airmata ketika menyalami satu persatu jemaah haji yang baru turun dari bus.

“Jadi dari 660 orang jemaah haji Merangin, sebanyak tiga orang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Untuk jemaah haji Merangin kloter 25 akan tiba pada Rabu (11/9/2019),” terang Wabup.

Diinformasikan wabup, pada musim haji 2019 ini, jumlah jemaah haji Merangin, menjadi jemaah haji terbanyak dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Wabup berharap musih haji 2020, jumlah itu akan terus bertambah.

Ditanya bagaimana dengan jemaah haji Merangin yang sakit? Dijelaskan wabup ketika dalam perjalanan dari Kota Jambi menuju Bangko, memang ada jemaah haji kloter 24 yang sakit.

‘’Jemaah haji yang sakit itu telah diturunkan dari bus di wilayah Pamenang dan langsung dibawa ambulan ke RSD Kol Abundjani Bangko untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang intensif***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.