Wabup Serius Ikuti Paripurna Pidato Kenegaraan

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – DPRD Merangin pada Jumat (16/8/2019) menggelar paripurna istimewa, dengan agenda mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowi, dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Merangin H Zaidan, dihadiri Wabup Merangin H Mashuri, unsur Forkompinda Merangin, seluruh pejabat di lingkup Pemkab Merangin dan tamu undangan lainya.

Pada paripurna tersebut, wabup terlihat sangat serius menyimak kalimat-kalimat pidato Presiden Jokowi lewat monitor dan ditayangkan menggunakan layar lebar di bagian depan Aula Utama Gedung DPRD Merangin untuk yang hadir.

“Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI ini, sudah menjadi agenda nasional, dimana setiap tanggal 16 Agustus paripurna itu dilakukan dan diikuti langsung provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia,” ujar Wabup.

Wabup berharap semua pejabat dan Dewan dapat memahami, yang kemudian menjabarkan pidato Presiden itu, sekaligus mensinergikan ke dalam program pembangunan Kabupaten Merangin.

“Pembangunan yang dilaksanakan di Merangin merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan nasional, maka diharapkan semua dapat memahami pidato Presiden RI,” pinta Wabup.

Sementara itu, dalam pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Jokowi, dimana salah satu poin pentingnya yakni mengajak masyarakat Indonesia untuk memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan penguasaan teknologi itu, diharapkan mampu ‘melompat’ dan mendahului bangsa lain. Indonesia butuh terobosan-terobosan jalan pintas yang cerdik, mudah yang cepat.

“Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, berdedikasi,” ungkap Jokowi.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.