Wabup Tanjabbar Himbau ASN Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Penulis : Jumalis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) untuk menyalurkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjabbar.

Himbauan itu disampaikan Wabup dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Senin (2/3/2020).

“Sudah sepatutnya ASN menyalurkan sebahagian hartanya melalui badan amil zakat nasional ini, karna zakat memang merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim,” ucap wabup.

Lebih lanjut Wabup jelaskan, Baznas merupakan mitra kerja pemerintah dalam pengentesan kemiskinan, melalui dana zakat, infaq dan sedekah yang didistribusikan kepada fakir miskin. Wabup juga berharap, Baznas secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh serta pendistribusiannya.

“Saya sangat menghargai kerja baznas selama ini dalam hal pengentasan kemiskinan, yang menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada fakir miskin,” tambahnya.

Ketua Baznas Tanjabbar, Yusfik Noor dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna sosialisasikan zakat, infaq dan Shadaqoh Badan Amil zakat nasional (Baznas) Tanjabbar dalam rangka optimalisasi penghimpunan zakat infaq dan shadaqoh kepada seluruh masing-masing OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selain itu, menurut Yusfik Noor, kegiatan ini juga untuk mewujudkan program baznas peduli pada masyarakat.

Turut hadir pada cara tersebut, perwakilan Kemenag, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah, serta para pimpinan beserta pengurus Baznas.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.