Wabup: Wujudkan Gerakan Tanpa Androit dan TV Antara Magrib-Isya

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pemkab Merangin Senin (1/7/2019), memperingati Hari Keluarga Nasional XXVI, dalam suat upacara di Acara dihalaman depan Kantor Bupati Merangin.

Pada kesempatan itu Wabup yang tampil sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional H Nofrijal, SP.MA.

Dikatakan wabup, ada delapan fungsi keluarga yaitu, fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya dan fungsi lingkungan.

Diharapkan wabup, semua keluarga harus mengetahui delapan fungsi tersebut. Tidak hanya mengetahui, tapi juga memahami dan melaksanakannya, mengingat setiap fungsi itu merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

‘’Melalui delapan fungsi keluarga ini, bila diimplementasikan niscaya akan tumbuh anak bangsa Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji. Apalagi dalam situasi dan kondisi yang serba transparan saat ini,’’tegas Wabup.

Sekarang ini lanjut wabup, perubahan lingkungan strategis terjadi dengan cepat. Dimana suatu hal yang dipandang baik bagi kehidupan keluarga pada beberapa dekade yang lalu, belum tentu dapat diterima sekarang.

Terlebih dengan gaya hidup yang makin modern dan kesibukan orang tua yang semakin meningkat, akan berdampak pada tatanan kehidupan keluarga. Untuk itu perlu dilakukan gerakan tidak melihat media sosial dan televisi.

Gerakan ini dimulai  pada pukul 18.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib, yang digunakan untuk aktivitas yang pengarah pada nuansa kebersamaan, mengikuti kegiatan slalat dan mengajian di masjid, belajar, berdiskusi keluarga, makan malam bareng dan bebagai kegiatan positif keluarga lainnya.

Dipenghujung acara wabup meyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan pusat pelayanan keluarga sejahtera.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.