Wabup Zainal Tolak Mobil Baru, Lebih Baik Duitnya Untuk Perbaiki Jalan

Wabup Kerinci, Zainal Abidin bersama para veteran || foto : riko pirmando

KERINCI — Sudah tahu kekurangan anggaran untuk pembangunan infrastruktur, Pemkab Kerinci malah akan membeli empat unit mobil dinas baru. Mobil itu untuk operasional Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Sekretaris Daerah.

Sementara itu, saat ini Kabupaten Kerinci masih kekurangan anggaran untuk membangun infrastruktur, baik jalan maupun irigasi dan prasarana lainnya. Salah satunya jalan Tanah Cogok (Tanco).

Kabag Umum Setda Kerinci, Linda, membenarkan tahun ini ada anggaran untuk pengadaan mobil dinas bupati, wakil bupati, sekda dan ketua TP PKK. Jumlahnya Rp 1,4 miliar. Mobilnya Toyota Innova.

“Itu untuk mobil operasional,” kata Linda.

Terkait rencana itu, Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, menolak pembelian mobil dinas untuk dirinya. Dia merasa mobil dinas yang dipakainya sekarang masih layak digunakan.

Penolakan Zainal soal mobil dinas ini sudah disampaikannya kepada para pegawai Pemkab Kerinci. Zainal lebih memilih dana pembelian mobil dinasnya dialihkan untuk pembangunan daerah Kerinci, seperti perbaikan jalan Tanco yang sudah dianggarkan tapi tidak cukup.

“Mobil dinas saya masih layak pakai. Sebaiknya dianggarkan untuk membangun jalan Tanco saja, karena anggaran jalan Tanco hanya Rp 2,5 miliar, sebatas dari Semerah ke perbatasan Ujung Pasir dan Kayuaro Ambai,” jelas Zainal.

Menurut Zainal, banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat ini. Anggaran Pemkab Kerinci sangat minim, sehingga penggunaannya harus dimaksimalkan, terutama masalah infastruktur.

“Yang dipastikan sekarang infrastruktur bagus, seperti untuk jalan Tanco, terutama dalam mendukung branding wisata Kerinci,” ujar Zainal. (infojambi.com/d)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.