Wacana Bangun Mini GOR Di Pemayung Tertunda

M Amin

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana membangun mini GOR, di Kecamatan Pemayung, tahun 2018. Namun, karena ada perhelatan akbar MTQ tingkat provinsi, wacana itu tertunda.

Rencananya, salah satu pasar tradisonal yang terbengkalai di Pemayung dialih fungsikan menjadi mini GOR.

Supriyadi ST, anggota DPRD Batanghari dapil Pemayung membenarkan penundaan tersebut. “Iya, wacana memang 2018 membangun mini GOR yang dananya dari pusat. Tapi sepertinya tertunda,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, tertundanya wacana tersebut, dikarenakan pada 2018 Pemkab Batanghari sibuk menggelar beberapa even besar, diantaranya MTQ tingkat provinsi.

“Soalnya kita ada perhelatan MTQ. Jadi fokus di situ. Insya Allah 2019 kita ajukan kembali,” ungkapnya.

Camat Pemayung, M Amin, sangat berharap lokasi pasar tersebut diaktifkan kembali dan bermanfaat bagi masyarkat sekitar. Dia melanjutkan program camat sebelumnya yang minta fungsikan kembali lahan tersebut.

“Itu sudah diusulkan ke pihak terkait. Kami berharap dapat bermanfaat kembali,” pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, beberapa pasar tradisional yang dibangun Pemkab Batanghari saat ini mangkrak dan terbengkalai. Pasar-pasar tersebut sudah lama dibangun pemerintah, namun hingga kini masih sepi, bahkan beberapa pasar ditutupi semak belukar.

Diantaranya, pasar di Kelurahan Jembatan Mas Kecamatan Pemayung. Areal pasar seluas 57.103 meterpersegi tersebut tampak seperti bangunan tua yang seram. Beberapa bangunan, seperti mushola tertutup semak belukar. Bahkan atap-atap pasar tersebut terlihat bolong dan berjatuhan termakan usia.

Camat Pemayung, M Amin, baru menjabat. Saat ini dia tengah merencanakan merubah kegunaan pasar tersebut. Dia mengusulkan ke dinas terkait untuk diberikan izin.

“Saya kurang tahu, kami mengusulkan agar dirubah fungsi menjadi gedung olahraga masyarakat sekitar. Belum lama ini sudah rapat dengan karang taruna. Sarannya seperti itu. Kami sudah komunikasi dengan dispora agar diterima,” ujar Amin. (Raden Soehoer — Batanghari)

 

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.