Wagub Abdullah Sani Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban untuk SAD

Penulis : Rifky RH | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani menyaksikan penyembelihan hewan qurban untuk warga Suku Anak Dalam (SAD), di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Mestong, Muaro Jambi, Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan dan pembagian daging qurban ini dihadiri Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, sejumlah kepala OPD Provinsi Jambi, para pejabat Pemkab Muaro Jambi, dan warga Suku Anak Dalam.

Hewan qurban yang diberikan kepada SAD ini merupakan hewan kurban dari Daarut Tauhiid (DT) Peduli yang memberikan enam ekor sapi dan 72 kambing.

Menurut Wagub, dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya melakukan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, termasuk warga SAD.

Pemprov Jambi bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota serta semua pemangku kepentingan.

Pemprov terus berusaha memberi pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan secara gratis kepada SAD sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup berpindah-pindah.

Wagub berharap warga SAD merespon berbagai program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah serta semua pemangku kepentingan kepada SAD.

SAD diharap sadar akan pentingnya kesehatan, pendidikan, dan pertanian yang dikelola dengan baik, sehingga bermanfaat bagi SAD, baik generasi sekarang maupun akan datang.

Berkaitan dengan Idul Adha 1442 H, komunitas SAD Provinsi Jambi, Da’i Komunitas Adat Terpencil (KAT) Muaro Jambi, dan DT Peduli Jambi menggagas penyembelihan hewan qurban kepada 1.150 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Muaro Jambi.

Wagub menilai hal ini sangat positif, wujud perhatian dan kepedulian besar bagi SAD. Ada semangat kepedulian sosial dan berbagi kepada warga SAD. Kepedulian sosial ini merupakan salah satu makna dan semangat yang terkandung dalam Idul Adha.

Wagub menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang memberi hati untuk peduli dan berbagi kepada SAD. Dia berharap penyembelihan hewan qurban ini menambah sukacita dan semangat warga SAD.

“Saya berharap warga SAD lebih partisipatif. Pembangunan akan berhasil jika warga dengan kerelaan hati bersedia berpartisipasi,” ungkap Abdullah Sani. (IJ-05)

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.