Wagub Ajak Masyarakat Jambi Asal Nias Bangun Jambi

INFOJAMBI.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H. Fachrori Umar,M.Hum mengajak masyarakat Jambi asal Nias bersatu membangun Provinsi Jambi serta menjalin kerukunan dengan beragam organisasi masyarakat yang berbasis etnik lainya yang berada di Provinsi Jambi.

Ajakan tersebut disampaikan Wagub saat mendampingi Menteri Hukum dan HAM RI, Dr.Yasonna Hamonangon Laoly,SH,M.Sc,Ph.D dan Anggota DPR RI Komisi IX yang merupakan Ketua Umum HIMNI dalam rangka Musda II Dewan Pimpinan Daerah DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Jambi, bertempat di Hotel Novita Jambi, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Tema Musda II HimNI tersebut adalah “HIMNI Jambi Maju, Bersatu dan Mandiri, Melalui Musda II DPD HIMNI Provinsi Jambi Masyarakat Jambi Asal Pulau Nias Siap Mendukung Pembangunan di Provinsi Jambi.”

Wagub mengatakan, sebagai sebuah organisasi masyarakat yang berbasis etnik, diharapkan HIMNI berperan aktif menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, yang menjamin setiap warga negara Indonesia menerima kemajemukan dan keberagaman masyarakat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” HIMNI bisa menjadi wadah saling tukar informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antara warga Nias di Provinsi Jambi,” ujar Wagub.

“Saya berharap DPD HIMNI Provinsi Jambi maupun DPC HIMNI kabupaten/kota se Provinsi Jambi dapat menjalankan tugasnya secara maksimal, menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjalin kerukunan dalam keragaman organisasi masyarakat berbasis etnis lainya di Jambi,” sambung Wagub

Lebih lanjut, Wagub ajak seluruh organisasi, ormas, serta etnis yang berada di Provinsi Jambi untuk hidup lebih rukun lagi agar keamanan bisa tercapai dan pembangunan bisa terlaksana sehingga kemakmuran masyarakat bisa terwujud.

Selain itu, Wagub mengucapkan selamat melaksanakan Musda dan mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi Provinsi Jambi.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengajak seluruh masyarakat Jambi asal Nias, untuk selalu berkerja sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk membantu pemerintah dalam pembangunan.

“Sebagai masyarakat Nias, kita wajib bahu-membahu untuk berkerja sama dengan masyarakat juga pemerintah setempat dalam peningkatan pembangunan, berikanlah kemampuan kita untuk kebersamaan,” kata Yasonna.

“Putra-putri Nias harus mempersiapkan diri dalam mendapatkan manfaat dari pembangunan kepulauan Nias, hidarkan menunggu afirmatif, tetap harus mampu memenangkan kompetisi dalam pembangunan,” terang Yasonna.

Ketua Penyelenggara Musyawarah Daerah II DPD (HIMNI) Provinsi Jambi, Martinus Uno menyampaipkan, Musda yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu penyelenggaraan program pemerintah Pulau Nias serta ikut mensupport pembangunan serta memberikan masukan positif dan masyarakat Jambi asal Nias bertekad membantu Provinsi Jambi dalam berbagai bidang pembangunan.

Musda II DPD HIMNI Provinsi Jambi dibuka oleh Yasonna ditandai dengan pemukulan gong oleh didampingi oleh Wagub.

Turut serta pada kesempatan ini, Anggota DPR RI Komisi IX sekaligus Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea,SE,M.Ak, Mayjen TNI (Purn) Drs.Chritian Zebua, Wakil Walikota Jambi, H.Abdulah Sani, Kakanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Jambi, Bambang Palasara, para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para undangan lainya. (Sapra Wintani — Humasprov)

 

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.