Wagub Himbau Masyarakat Bathin II Babeko Tingkatkan Silaturahmi

INFOJAMBI.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar, menghimbau masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi.

Himbauan tersebut disampaikan dalam Silahturahmi Akbar yang diadakan Masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, di Taman Babusek Aek Jembatan Tanjung Menanti, Bathin II Babeko, Bungo, Sabtu (18/11/2017).

Dalam silaturahmi akbar tersebut, Wagub didampingi isteri yang juga Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori Umar.

Wagub berharap supaya silahturahmi akbar ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, serta lebih mempererat tali silahturahmi antar warga dan lebih mengenal lagi satu sama lain sehingga ketika bertemu di jalan bisa saling bertegur sapa.

“Silahturahmi yang diadakan di Taman Babusek Aek ini sangat baik sekali bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, sehingga bisa lebih mengenalkan bahwa Kecamatan Bathin II Babeko juga memiliki destinasi wisata,” ungkap Wagub.

Wagub menyampaikan agar Taman Babusek Aek ini lebih dikembangkan lagi kedepannya supaya terlihat lebih teratur dan indah, sehingga bisa menarik minat wisatawan yang berkunjung serta menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko.

“Taman Babusek Aek ini saya lihat cukup bagus untuk tempat wisata, lokasinya yang berada tidak jauh dari jalan raya lebih memudahkan masyarakat yang ingin ke sini. Saya harap kedepannya dibuat lomba perahu agar lebih menarik lagi karena suasana alamnya bagus sekali serta berada di tepian Sungai Batang Tebo.

Wagub berpesan supaya Dana Desa digunakan untuk membangun infrastruktur yang ada di desa, khususnya desa yang ada di Kecamatan Bathin II Babeko.

“Saya juga berpesan pada anggota DPRD Bungo yang merupakan putra daerah Bathin II Babeko untuk lebih memperhatikan daerahnya, serta mengusulkan rute penerbangan dari Jambi ke Bungo untuk lebih memudahkan masyarakat berkunjung ke Bungo,” pungkas Wagub.

Camat Bathin II Babeko, Giyatno S.Sos M.Si mengatakan, tujuan silahturahmi akbar ini untuk lebih memperkuat tali silahturahmi antar masyarakat Bathin II Babeko dan kedepannya akan diadakan setahun sekali.

“Selain ajang silahturahmi, acara ini juga untuk memperkenalkan Taman Babusek Aek sebagai potensi wisata di Bathin II Babeko, jaraknya sangat dekat dari ibukota Kabupaten Bungo sehingga mudah dijangkau,” tutur Giyatno.

Giyatno menambahkan, sebagai camat merasa bangga sekali putra putri Bathin II Babeko banyak yang sukses, diantaranya Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari SH MH, Wakil Ketua DPRD Bungo, Syarkoni Syam dan anggota DPRD Bungo lainnya. (Richi — Bungo)

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.