Wagub Himbau Umat Islam Menjaga Persatuan

Wagub Jambi, H Fachrori Umar.

INFOJAMBI.COM – Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, menyampaikan harapan agar seluruh umat Islam di Jambi, mampu menjaga persatuan dan kesatuan.

Harapan itu disampaikan dihadapan jamaah yang mengikuti tabligh akbar Ustadz Yusuf Mansur, di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (5/1).

“Jaga persatuan dan jangan bercerai-berai, selain itu umat Islam Jambi harus mampu membantu pembangunan ekonomi umat. Bersama membangun kekuatan ekonomi masyarakat,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, Tabligh akbar sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi, antara Pemerintah dan masyarakat maupun antara sesama kaum muslimin dan muslimat di Jambi.

Wagub berpesan kepada seluruh jamaah, masyarakat bahkan aparatur Pemerintah terkait memaknai peringatan tahun baru Hijriyah yang telah berlalu, untuk dapat menjadi momentum hijrah (berubah) sikap dan perilaku menuju yang Islami, ujarnya.

Ustazd Yusuf Mansur di masjid Agung Al Falah Jambi.

Sementara Ustadz Yusuf Mansur, menyebutkan lebih menekankan pada pertolongan Allah SWT sangatlah luas, bahkan tidak dapat terjangkau oleh akal pikiran manusia.

Ustazd Yusuf Mansur mencontohkan, Nabi Musa bersama umatnya dikejar untuk dibunuh oleh Fir’aun Laknatullah.
Namun Allah SWT yang Maha Kuasa memerintahkan Nabi Musa untuk memukul tongkat yang dianggap lemah, dengan pertolongan dengan belahnya air laut menjadi jalan pasukan Nabi Musa, dimana laut kembali menutup disaat Fir’aun berjalan, begitu cara Allah SWT menolong manusia dengan cara yang tidak disangka sangka,” ungkap Ustadz Yusuf Mansur.

Ustadz Yusuf Mansur, juga mengajak umat Islam untuk berlomba-lomba dalam bersedekah atau memberikan sebagaian rezeki kepada fakir miskin, maupun orang orang yang membutuhkan, sebagai wujud syukur serta mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Tabligh akbar selain dihadiri para pejabat Pemprov Jambi, majelis Ta’lim, ratusan pelajar dan Mahasiswa, serta masyarakat Kota Jambi. ( Raihan – Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.