Wagub Ingatkan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Wagub Jambi, Fachrori Umar

KOTAJAMBI — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, mengingatkan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Peralatan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja harus benar-benar diprioritaskan.

Pesan ini disampaikan Fachrori saat memimpin upacara peringatan Bulan K3, di Lapangan Pertamina, Kenaliasam Atas, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis pagi.

Fachrori minta bila terjadi hal tidak diinginkan dalam pekerjaan cepat diatasi. Orang-orang yang menggunakan alat keselamatan itu harus paham betul. Pihak perusahaan harus memiliki tenaga khusus untuk bidang K3.

Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi, Yendri, berharap dengan adanya Bulan K3 perusahaan semakin maju, karyawan makin meningkat efektifitasnya.


Yendri minta semua perusahaan menerapkan sistem K3 di dalam manajemen. Badan Pengawas yang ada di provinsi kabupaten/kota akan mengawasi perusahaan dalam penerapan K3.

Upacara dihadiri oleh pihak BPJS, Pertamina dan instansi lainnya. Di akhir upacara dilakukan simulasi penaggulangan kecelakaan kerja oleh petugas Pertamina. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Berita Harian BPJS Ketenagakerjaan – 13 Februari 2017 – TURC

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.