Minggu, 25 Juni 2017 | 07:01

Wagub : Kita Bangun Lagi Rasa Percaya Masyarakat pada Pemerintah Daerah

Wagub pada acara rakerwasda 2017 || foto : yudi pramono

KOTAJAMBI — Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menghadiri rapat kerja pengawasan daerah (rakerwasda) 2017, di aula kantor Inspektorat Provinsi Jambi, Senin pagi.

Rakerwasda dihadiri Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Plt Kepala Inspektorat Provinsi Jambi Syafrido dan jajaran SKPD lainnya.

Wagub mengatakan, pendekatan pemberantasan korupsi yang telah dijalankan saat ini cenderung bersifat represif. Kebijakan ini diyakini mampu memberi efek jera kepada pelaku tipikor.

“Praktek korupsi masih terjadi secara masif dan sistemasis, baik di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif dan BUMN/BUMD lembaga keuangan serta perbankan,” ujar Fachrori.

Wagub berharap dengan langkah pencegahan yang dilakukan akan mempersempit pelaku korupsi pada tata kelola pemerintahan, sehingga membangun persepsi positif publik dan menumbuhkan rasa percaya masyarakat pada pemerintah daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, Syafrido, menyatakan, hasil audit RSUD Raden Mattaher, Jambi, akan segera dilaporkan ke Gubernur Jambi. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.