Wagub Lantik 622 Pejabat Eselon III dan IV

KOTAJAMBI — Tepat di bawah terik matahari yang menyengat, pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Jambi, dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Saptu (25/3) siang.

Pelantikan besar-besaran ini pasca berlakunya aturan ASN yang baru. Jumlah pejabat yang dilantik hari ini 622 orang, dari rencana 636 orang. Ada 14 orang yang berhalangan hadir.

Pejabat yang diambil sumpahnya ini terdiri dari 178 pejabat eselon III dan 458 eselon IV, dari 38 bidang SKPD di Pemprov Jambi. Menurut Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, untuk eselon II jabatannya harus dilelang.

Erwan menjelaskan, 14 orang yang yang tidak hadir, akan dilantik menyusul. Bagi yang belum dilantik, jabatannya pun belum ada. Jadwalnya akan disusun kembali.

Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Pelantikan sempat molor beberapa jam, lantaran Wagub terlambat pulang dari Jakarta ke Jambi. Pesawat yang ditumpanginya mengalami delay.

Ketika menyampaikan sambutan, Fachrori menekankan, pejabat yang dilantik harus meningkatkan kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Keberadaan pejabat ini juga harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan hanya sebagai pelengkap dan tidak memiliki makna bagi unit kerjanya,” kata Fachrori.

Wagub minta pejabat yang dilantik menghayati, berkomitmen dan bertanggung jawab moral. Sumpah dan janji yang diucapkan merupakan rambu-rambu terhadap semua tindakan dalam melaksanakan tugas sebagai ASN.

“Saudara-saudara harus bersikap pro aktif dan tidak malu atau sungkan bertanya pada yang lebih mengetahui. Saudara-saudara harus mewarnai pembangunan Provinsi Jambi menuju Jambi TUNTAS,” ujar Fachrori. (infojambi.com/d)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.