Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:45

Wagub Lepas Kontigen MTQ III KORPRI 2016 Provinsi Jambi ke Kaltim

Kontingen MTQ III KORPRI 2016 Provinsi Jambi
Kontingen MTQ III KORPRI 2016 Provinsi Jambi

KOTA JAMBI – Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, melepas Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jambi, di ruang utama kantor Gubernur Jambi, Jumat kemarin (11/11).

Kontingen beserta pendamping yang dilepas sebanyak 25 orang. MTQ Korpri ini akan digelar 12-21 November 2016 di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Kalimantan Timur. Turut hadir pada acara pelepasan ini Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Ridham Priskap dan Sekretaris KOPRI Provinsi Jambi H. Iskandar.

Wagub menghimbau, kemenangan bukanlah hal utama yang dikejar, tetapi bagaimana mensyiarkan agama.

“Kita ketahui bahwa pelaksanaan MTQ ini di samping untuk mensyi’arkan kalimah-kalimah Allah juga diharapkan terus membangkitkan semangat kita untuk membaca, memahami, menggali dan melembagakan atau internalisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan membaca Al-Qur’an kita diberikan-Nya petunjuk dan pedoman dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini,” ungkap Gubernur.

Wagub berpesan agar semua pihak menyamakan niat, bahwa penyelenggaraan MTQ ini adalah dalam rangka ibadah kepada Allah SWT, karena yang dimusabaqahkan adalah Firman Allah SWT.

Sementara Sekretaris KOPRI Provinsi Jambi H. Iskandar menyatakan, tujuan MTQ bagi anggota Korpri adalah meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Alquran menuju birokrasi yang bersih dan bermartabat.

Kategori yang bakal dilombakan di MTQ III Nasional terdiri atas 5 macam lomba yakni Tartil Alquran putra/putri, tilawah Alquran putra/putri, hifzhil Alquran Surat Al Baqarah dan Juz Amma putra/putri, Surat Al Baqarah s.d. An Nisaa putra/putri, Surat Al Baqarah s.d. At Taubah putra/putri dengan dakwah isi kandungan Alquran putra/putri. Ada pula khat Alquran golongan dekorasi putra/putri, golongan kontemporer putra/putri. (infojambi.com/I)

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.