Wagub Minta Masnah – BBS Bekerja Amanah

Masnah Busro (kiri) dan Fachrori Umar (kanan)

SENGETI — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar, berharap Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi yang baru, Hj Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno (BBS), bekerja dengan amanah, meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Muaro Jambi.

Harapan itu dikemukakan Wagub dalam serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Bupati Muaro Jambi, sekaligus mendengar pidato pertama Bupati Muaro Jambi, yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Muaro Jambi, di Gedung DPRD Muaro Jambi, Rabu (24/5).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Muaro Jambi, Hj Salmah Mahir. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memori jabatan oleh Pj Bupati Muaro Jambi, Kailani, kepada Masnah dan BBS, disaksikan oleh Wagub dan Ketua DPRD Muaro Jambi.
“Dengan mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih Hj Masnah Busro SE dan Bambang Bayu Suseno SP MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi masa jabatan 2017-2022, dan terima kasih pada Pj Bupati, Kailani, yang menjalankan roda pemerintahan sehingga terlaksana pilkada yang damai dan menghasilkan bupati yang sekarang,” ungkap Wagub.

Wagub mengatakan, serah terima jabatan ini rangkaian pengambilan janji jabatan dan pelantikan bupati dan wakil bupati beberapa hari lalu. Dengan dilaksanakan serah terima jabatan ini, maka lengkaplah seluruh rangkaian tata cara pengucapan janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi.

“Selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, kami mengingatkan pada bupati dan wakil bupati terpilih, agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang diberikan, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin penyelenggaraan pemerintah di Muaro Jambi,” ujar Fachrori.

Bupati dan wakil bupati terpilih diminta menjalankan roda pemerintahan dan mempunyai sasaran agenda strategis, sesuai peraturan perundang-undangan. Laksanakan program kerja, sesuaikan dan sinergikan dengan program pemerintah provinsi dan pusat, agar pembangunan sejalan, terus mengintensifikan koordinasi, hubungan kerjasama dengan seluruh stakeholder, serta menjaga situasi dan kondisi kondusif dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Saya mengingatkan arahan Presiden Jokowi ketika melantik tujuh gubernur di Istana Negara, 12 Februari 2016. Dalam pelaksanaan pembangunan daerah, gubernur hendaknya berpedoman dan mengacu pada visi misi Presiden. Bupati dan Wakil Bupati harus berpedoman dan mengacu pada visi dan misi gubernur, agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pusat,” terang Wagub.

Wagub menjelaskan, pergantian kepemimpinan diharap menghasilkan perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi secara menyeluruh. Pergantian kepemimpinan harus mampu menjadikan kesuksesan dan capaian sebelumnya, sebuah tantangan menggali peluang perbaikan lainnya. Harus yakin bahwa peluang perbaikan peningkatan kinerja di masa datang harus terlaksana.

Pj Bupati Muaro Jambi, Kailani, menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh Kepala OPD Muaro Jambi dan tokoh masyarakat. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan kerjasama seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas di Muaro Jambi ini,” tegas Kailani.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, mengapresiasi seluruh masyarakat Muaro Jambi dan penegak hukum, mulai dari kepolisian, TNI serta KPU, yang telah melaksanakan pilkada serentak dengan aman dan damai, sampai pelantikan berjalan lancar.

Masnah mengajak seluruh elemen masyarakat bekerjasama mengaplikasikan program kerjanya di tengah masyarakat. [infojambi.com]

Penulis : Sapra Wintani || Photografer : Novriansah

 

Kategori Politik,Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.