Wagub Minta Pemkab TanjabTim Terus Berkoordinasi Untuk Kebakaran Simburnaik

INFOJAMBI.COM — Pasca kebakaran yang menghanguskan 70 unit rumah semi permanen di Desa Simburnaik, Muarasabak Timur, Tanjung Jabung Timur, Kamis (16/11/2017) siang Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah, meninjau lokasi kebakaran.

Pantauan infojambi.com di lokasi kebakaran, sejumlah warga yang rumahnya hangus terbakar mulai memunguti sisa-sisa barang yang ada. Posko-posko dari BPBD dan Kementerian Sosial (Kemensos) telah didirikan di beberapa titik, bahan-bahan makanan pokok, seperti beras, selimut dan lainnya juga sudah ada.

Wagub minta Pemkab Tanjung Jabung Timur terus berkoordinasi dengan Pemprov Jambi soal apa saja yang diperlukan, terutama bahan pokok. Wagub menyatakan turut prihatin terhadap musibah kebakaran hebat itu. Dia mendoakan semua korban diberi ketabahan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliyansyah memerintahkan Dapur Umum yang sudah ada agar lebih didekatkan ke lokasi kebakaran. Dia menilai lokasi dapur umum yang ada terlalu jauh dari lokasi kebakaran.

“Saya perintahkan petugas dapur umum memindahkan ke lokasi lebih dekat,” kata Robby.

Kebakaran hebat terjadi di Desa Simburnaik Rabu (15/11/2017) dinihari. Kebakaran terjadi di dua RT, 03 dan 04. Sedikitnya 77 KK kehilangan tempat tinggal. Rumah yang terbakar jumlahnya 76 unit. (Yudi Pramono — Tanjung Jabung Timur)

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.