Wagub: Obor Bermakna Spirit Dalam Mencapai Kehidupan Lebih Baik

Wagub Jambi, H Fachrori Umar, lepas pawai obor tahun baru Islam.

INFOJAMBI.COM – Salah satu dari rangkaian kegiatan Festival Budaya 1 Muharram 1439 Hijriah, adalah pawai Obor, dan tahun ini diikuti ribuan umat Islam warga Kota Jambi dari berbagai kalangan sebagai peserta pawai obor.

Pawai obor dilepas Wagub Jambi, H.Fachrori Umar, dilaksanakan, Rabu (20/9) malam, start di depan kantor Gubernur Jambi Telanaipura, melintasi jalan-jalan protokol dan finish di Tugu Juang Sipin Ujung.

Menurut Wagub H Fachrori Umar, kegiatan pawai obor ini, selain sebagai tradisi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sekaligus sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam itu sendiri.

“Makna dibalik visualisasi obor adalah spirit (semangat) bagi masyarakat terutama kaum Muslimin secara umum, untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, di tahun mendatang. Maknanya, obor itu adalah spirit, guna mencapai kehidupan yang lebih baik,” ujar Wagub.

Pawai obor mengangkat tema, Melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, Mari Kita Wujudkan Harmonisasi dan Kokohkan Empat Pilar Bangsa Menuju Jambi TUNTAS 2021. ( Sapra – Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.