Wagub : Pelayanan Samsat Harus Terus Ditingkatkan

MUARABUNGO — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, menyatakan bahwa pelayanan Sistem Administrasi Manuggal Satu Atap (Samsat) harus terus ditingkatkan. Hal itu disampaikan Wagub dalam peninjauan Kantor Samsat Bungo, Kamis (6/4).

Wagub mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, salah satu kuncinya disiplin para pegawai Samsat. “Saya mengharapkan disiplin para ASN dalam melayani. Disiplinkan diri kita, baru kita mengajak masyarakat displin,” ujar Fachrori.

Kantor Samsat sebagai salah satu komitmen mewujudkan pelayanan publik melalui peningkatan teknologi informasi dalam pembayaran pajak bermotor. “Kita harus meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan lebih baik lagi menjaga amanah rakyat, supaya tidak terjadi keterlambatan serta kecurangan,” ungkap Wagub.

Wagub menghimbau seluruh ASN di Samsat Bungo ketika hari menggunakan pakaian batik, menggunakan Batik Jambi, disamping mempromosikan daerah, juga mengangkat perekonomian perajin batik di Jambi.

Wagub berpesan untuk menjaga kekompakan dalam bekerja serta menjaga kebersihan kantor. “Di sini ada tiga instansi, kepolisian, Jasa Raharja dan pemda dengan tujuan yang sama, yaitu peningkatan pelayanan pada masyarakat. Mari kita jaga kebersihan kantor ini,” ajak Wagub.

“Kita ini sifatnya pembinaan dan pengawasan, kewajiban kita memberikan pengarahan, masukan ke arah lebih baik dalam pelayanan masyarakat, apalagi Samsat Bungo dan Kota Jambi merupakan Samsat Percontohan bagi samsat lain yang ada di Jambi,” tegas Wagub.

Kepala UPTD Samsat Bungo, Jaralim Sitio, mengapresiasi peninjauan Wagub di Samsat. Dia berharap pegawai Samsat Bungo bisa melaksanakan arahan Wagub. (infojambi.com/d)

Penulis : Sapra Wintani

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.