Wagub Sidak Perpustakaan, Ada Pegawai di Luar Pagar dan Baca Koran

Wagub memimpin upacara di Perpustakaan || yudi pramono

KOTAJAMBI — Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Fachrori Umar, melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin pagi. Fachrori mendatangi kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Provinsi Jambi.

Dari hasil sidak itu, sebanyak 39 pegawai ditemukan tidak hadir. Kondisi ini diketahui setelah Wagub memeriksa absen, sebelum memimpin apel pagi di DPAD.

Lucunya, beberapa PNS yang telat menunggu jalannya apel di luar pagar kantor. Sebagian mereka berkumpul. Beberapa pegawai lainnya asik membaca koran, seakan tidak menghiraukan apel pagi itu.

Seusai apel, Wagub menegaskan, pegawai yang kurang tertib dan tidak disiplin akan dikenakan sanksi tegas. Bagi mereka yang tidak hadir, ada sanksinya.

“Atasan jangan takut menegur anak buah,” tandas Fachrori.

Fachrori juga kecewa ketika memeriksa sejumlah infrastruktur di DPAD. Ruang pengarsipan dinilainya masih kurang. Selain itu juga masih ada koran-koran lama dipajang.

Kepala DPAD Provinsi Jambi, Syamsurizal, melaporkan ke Wagub bahwa pegawai yang hadir apel itu sekitar 90 %. Banyaknya pegawai berada di luar pagar lantaran lapangan upacara tidak mampu menampung semua pegawai jika apel.

“Makanya ada sebagian pegawai berada di luar pagar. Mereka juga mengatur parkir,” kilah Syamsurizal. (infojambi.com/DD)

Laporan : Yudi Pramono

 

Kategori Birokrasi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.