Wajah Pembangunan Dusun Ayam Setelah TMMD Kodim 0419/Tanjab

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0419/Tanjab akan berakhir 13 November 2018 mendatang, tentunya cuma menyisakan dua hari lagi sesuai jadwal dan program dalam perencanaan.

Dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri adalah wilayah diujung Tanjung Jabung Timur, yang berbatasan dengan kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berhadapan dengan lautan, sehingga sungai ayam dijangkau melalui jalur laut untuk bepergian ke Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten menggunakan transportasi perahu tradisional yaitu pompong.

Kini Dusun tersebut telah tersentuh perhatian berkat adanya Pelaksanaan TMMD ke 103 yang dikerjakan oleh Kodim 0419/Tanjab diantaranya yaitu Pembuatan jalan sepanjang 2.550 meter Lebar 6 meter, lapangan bulutangkis, Pembuatan sumur bor sebanyak 2 Unit, Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 6 Unit serta Penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam sepanjang 305 meter, tinggi 1 meter lebar 2,5 meter, serta berbagai program nonfisik berupa penyuluhan maupun bakti sosial.


TMMD tidak hanya sampai pada penghujung berakhirnya waktu, tetapi besar harapan dari Satgas bahwa akan memberikan manfaat bagi dusun berpenduduk 72 Kepala Keluarga atau berkisar 500 Jiwa yang bernaung disana pada khususnya.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira menhghahrapkan bukanlah selesai dan terbangunnya infrastruktur dalam perencanaan yang menjadi tolak ukur dalam melihat keberhasilan TMMD.

“Yang paling utama dan terpenting adalah Kedekatan TNI dengan Masyarakat, eratnya ikatan kami dengan masyarakat, itulah tolak ukur pertama dalam TMMD ini kemudian barulah program yang dikerjakan,” Urainya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.