Wakapolda Jambi Ikuti Rakor, Bahas Penanganan Protokol Kesehatan Saat Pilkada Serentak 2020

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH dan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc bersama ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I, Msi serta Forkopimda Jambi mengikuti rapat koordinasi melalui Zoom Metting yang dipimpin oleh Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. Jum’at (2/10/20).

Rapat Koordinasi melalui Zoom Metting ini membahas penanganan Protokol Kesehatan saat pelaksanakan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresadi SH, Sik mengatakan Serangkaian protokol akan dijalankan selama tahapan Pilkada 2020, di antaranya jumlah pemilih di TPS nanti dibatasi.

Selain itu, waktu mencoblos akan terjadwal dan tidak serentak pada jam yang sama. Langkah ini bertujuan mencegah terjadinya kerumunan di TPS karena pemilih yang datang serempak.

“Jadi pencoblosan ditentukan jamnya. Setiap warga ada jadwalnya masing-masing. Sehingga tak ada yang berdesak-desakan,” tambahnya.

Selain itu, seluruh petugas TPS dilengkapi alat pelindung diri (APD) dan seluruh pemilih akan diberi sarung tangan. Usai mencoblos, sarung tangan yang digunakan langsung dibuang.

Kabid Humas menyebutkan bahwa nantinya peserta dan penyelenggara harus mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan. Adapun tempat cuci tangan dan tenaga medis juga disediakan di TPS untuk berjaga-jaga jika diperlukan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.