Wakapolda : Kondisi Merangin, Kondusif

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Sebagai salah satu Kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2018, Merangin termasuk fokus bagi Kepolisian. Hal ini terlihat dari kunjungan Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar ke Merangin.

Di Merangin, Wakapolda melakukan kunjungan ke semua calon Kepala Daerah. Dari kunjungannya tersebut, Wakapolda mengatakan kondisi Merangin kondusif.

Jikapun ada dinamika Politik atau pun hal lainnya yang berpotensi menganggu pelaksanaan Pilkada, sejauh ini dapat ditangani dengan baik.

“Jikapun ada dinamika politik itu bisa diselesaikan, oleh Paslon dengan cara musyawarah. Begitu juga dinamika lainnya, seperti di Sungai Tebal, itu bisa ditangani,” tambah Amhad Haydar lagi.

“Merangin kondusif, begitu juga dengan Kerinci dan Kota Jambi yang juga melaksanakan Pilkada. Kita harap kondisi ini tetap kondusif, agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan bermartabat,” katanya.

Terkait silaturahminya ke semua Calon, Wakapolda mengatakan semuanya sepakat untuk menjaga Pilkada damai, aman dan bermartabat. “Pasangan calon dan pendukungnya juga menyatakan siap menang dan siap kalah,” tuturnya.

Wakalpolda juga mengingatkan pengguna Media Sosial (Medsos), agar menggunakan Medsos dengan bijak. Menurutnya Medsos rawan menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“Yang rawan adalah penggunaan Medsos, ada sebagian orang hanya bisa meng-upload tapi tidak bijak. Hindari medsos menyebarkan berita hoax dan belum jelas sumbernya, hindari negatif camping, tidak boleh menjelekkan kandidat lain,” sebutnya.

“Tim Cyber kita terus memantau itu, dan akan kita tindak lanjuti. Nanti akan kita tindak lanjuti akun yang dilaporkan atau yang dipantau langsung oleh tim cyber” tuntasnya.

Editor : Wahyu Nugroho

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.