Wakapolda Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas

Penulis : Andra Rawas || Editor : Andra Rawas

INFOJAMBI.COM – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, MH memimpin acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi program pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan ke-78 T.A. 2020 Panda Polda Jambi di Aula lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (10/3/2020).

Dalam acara tersebut, Wakapolda Jambi didampingi Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jambi,  Ketua Pelaksana Panda Polda Jambi,  Para Ketua Tim Pelaksana Seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan KE-78 T.A. 2020 Panda Polda Jambi, Pengawas Internal Seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan Ke-78 T.A. 2020 Panda Polda Jambi.

Usai berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi program pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan ke-78 T.A. 2020 yang berlangsung khidmat.

Wakapolda Jambi dalam arahannya mengatakan tujuan dilaksanakannya
pengambilan sumpah ini adalah untuk menyamakan persepsi kita bersama yaitu panitia dan peserta seleksi dalam berkomitmen menegakkan prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif, guna tercapainya pelaksanaan seleksi yang clear and clean (bersih tanpa masalah) dalam proses seleksi Program Pendidikan S-1 STIK PTIK Angkatan ke- 78 T.A 2020 sehingga dapat menghasilkan calon mahasiswa S-1 STIK-PT yang memiliki wawasan, kredibilitas dan integritas yang baik dan kompetitif.

“Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen panitia seleksi dan peserta seleksi, jadi bukan hanya bersifat ceremonial belaka akan tetapi sebagai pertanggung jawaban moral, guna mewujudkan pelaksanaan sistem seleksi yang baik dan transparan,” ujarnya.

Mekanisme dan prosedur seleksi Program Pendidikan S-1 STIK-PTIK Angkatan ke-78 T.A. 2020 dilaksanakan melalui beberapa tahapan kegiatan dengan menggunakan sistem gugur dan penentuan kelulusan tingkat panda menggunakan sistem perangkingan. adapun tahapan kegiatan seleksi tingkat Panda meliputi pendaftaran, pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi dan tes kesamaptaan jasmani. sedangkan kegiatan seleksi tingkat pusat meliputi tes Bahasa Inggris dan Tes Kompetensi Manajerial (TKM).

“Setiap pelaksanaan tahapan seleksi akan diawasi langsung dari pengawas Internal yang berasal dari Itwasda dan bid Propam Polda Jambi,” tambahnya.

“Saya berharap kepada seluruh panitia dan Peserta S-1 STIK PTIK Angkatan KE-78 T.A. 2020 panda Polda Jambi dapat menerapkan proses seleksi yang bersih, jujur dan tidak ada praktik penyimpangan guna mewujudkan SDM Polri yang berprestasi dan inovatif serta setiap peserta seleksi memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dalam tahapan seleksi,” ujarnya.

“Saya selaku ketua panda Polda Jambi menghimbau kepada peserta seleksi untuk tidak tergiur dengan janji-janji dari oknum ataupun pihak lain yang tidak bertanggung jawab dengan berani menjamin kelulusan dari peserta seleksi, ” tegas Wakapolda.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.