Wakapolres Merangin Diganti, Puluhan Brigadir Naik Pangkat

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : M ASRORI S

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya pimpin Sartijab Wakapolres Merangin (Foto/Jefrizal).

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka penyegaran pejabat dilingkup Polda Jambi, Kapolda Jambi mengeluarkan surat telegram Nomor ST/747/VI/KEP/2019, tanggal 12 Juni 2019, tentang pemberhentian dan pengakatan dalam jabatan dilingkup Polda Jambi.

Dari sekian banyak pejabat yang diganti itu, salah satunya pejabat Wakapolres Merangin, Kompol Manit Suargi, dimutasi menjadi Wakapolres Tebo, menggantikan Kompol Yudha Pranata.

Sedangkan jabatan Wakapolres Merangin, diisi oleh Kompol Eddy Inganta, sebelumnya menjabat sebagai Gadik Muda 15 SPN Jambi.

Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Merangin berlangsung di halaman Mapolres Merangin, dipimpin Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Kapolres Merangin, Sertijab Wakapolres ini menindak-lanjuti telegram Kapolda Jambi, terkait mutasi jabatan dilingkup Polda Jambi.

“Perpindahan tugas dilingkup Polri ini sudah wajar, hal itu selalu terjadi untuk keberlangsungan karir perwira yang bersangkutan,” tegas I Kade Utama Wijaya.

Kapolres juga menjelaskan, selain setijab dirinya juga menyerahkan kenaikan pangkat bagi Perwira Pertama dan Brigadir dilingkup Polres Merangin.

“Ada satu Perwira dan 33 Brigadir, pada 1 juli 2019 ini naik pangkat. Semoga dengan naiknya pangkat tersebut para anggota kepolisian yang naik pangkat bisa menambah semangat untuk terus mengabdi kepada NKRI,” pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.