Wakil Bupati Muaro Jambi Hadiri Sosialisasi TP4D Bersama Kejaksaan dan OPD

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaro Jambi menggelar sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) mengenai tata kelola dana pemerintahan, di Ruang Pola Kantor Kejari Muaro Jambi, , Kamis (19/4/2018).

“Kegiatan ini merupakan bagian upaya pencegahan. Kejaksaan sudah memberikan peringatan sejak dini, untuk pencegahan tindak pidana korupsi. Jika demikian apabila pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor) yang sudah kami lakukan tidak digubris, maka tidak ada pilihan para pelaksana akan ditindak,Kepala kejaksaan Negeri Sengeti,Sunarto,SH dalam sosialisasi tersebut.

Dijelaskan Sunarto, sosialisasi ini dilakukan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat kampung serta dapat melakukan penegakan hukum secara efektif.


Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menyambut baik adanya sosialisasi tersebut dari pihak kejaksaan, mengingat pelaksanaan kegiatan harus bersifat transparan, akuntabel, dan tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Wabup juga menyebutkan dari awal, dana harus dikelola dengan baik, dari mulai perencanaan hingga pada laporan evaluasi, perlu usaha preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang nantinya dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Antisipasi penyimpangan anggaran tidak hanya dilakukan di tingkat pejabat Pemerintah Kabupaten saja, namun juga sampai tingkat Pemerintah Desa,” terangnya.

Sementara Kepala Inspektorat muaro jambi Budiono menjelaskan, bahwa kegiatan sosialiasi ini , agar aparatur pemerintah Pemerintahan dapat diberikan pemahaman dan pengetahuan tetang tata kelola dana yang baik dan benar, serta bebas dari korupsi.

Dalam acara tersebut hadir Plt. Sekda Muaro Jambi Junaidi SP, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muaro Jambi, Camat dan serta undangan lainnya. (AMAR)

Editor : IJ-2

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.