Wakil Bupati Resmi Buka TMMD di Merangin

Laporan: Jefrizal || Editor: Rahmad

Pembukaan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, resmi dibuka Wakil Bupati Merangin Mashuri.

Pembukaan berlangsung di Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin, Selasa (15/06/2021).

Dihadiri Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Kasiterrem 042/Gapu, Forkopimda Kabupaten Merangin, Dandim 0417/Tanjab yang diwakili, Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi

Juga Ketua Persit Koorcab Rem 042/Gapu, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim Sarko, Ketua Bhayangkara, Ibu Ketua DPRD, Kepala OPD dan Instansi, Tokoh Masyarkat serta Ormas.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Merangin kepada Dandim 0420/Sarko yang disaksikan Danrem 042/Gapu.

Dandim menyampaikan, TMMD ini meliputi sasaran fisik peningkatan badan jalan sejauh 7,5 km dengan lebar 6 meter dan perkerasan jalan sejauh 5 Km dengan lebar 3 m, pembangunan MCK 6 unit (11 pintu) terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga, pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLJ 2 unit.

Adapun sasaran non fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, Posyandu dan stunting.
yang akan diisi oleh instansi terkait, termasuk edukasi sosialisasi Sop Protokol covid -19.

Dalam sambutan Bupati Merangin yang dibacakan Wakil Bupati Merangin Mashuri mengatakan, TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Selaku pimpinan daerah Kabupaten Merangin saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik dan memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ucap Wakil Bupati.

Danrem 042/Gapu dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Merangin yang telah mendukung program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko.

 

Kategori Daerah,Merangin

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.