Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin Buka Munas PMI

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Musyawarah Nasional Palang Merah Indonesia XXI dibuka oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Senin (16/12/2019).

Munas yang berlangsung selama tiga hari ini, memilih ketua Umum PMI periode 2019-2024.

Dalam sambutannya Ma’ruf Amin mengatakan, luar biasa PMI sejak di pimpin HM. Jusuf Kalla banyak perubahan yang dilakukan mulai dari tingkat provinsi sampai ke kabupaten kota seluruh Indonesia.

Seperti terjadinya bencana gempa, banjir, dan kebakaran PMI selalu terdepan. Yang tidak kalah pentingnya kebutuhan darah, melalui PMI inilah darah bisa didapat. Maka dari itu kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jusuf Kalla yang mau menghibah diri demi kemanusiaan orang banyak.

Yang wakil presiden itu Bapak Jusuf Kalla, kalau saya ini pengganti beliau, kelakar KH. Ma’ruf Amin diiringi gemuruh tepuk tangan dari peserta Munas.

Ketua umum PMI HM. Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Presiden yang turut hadir sekaligus membuka Munas PMI ke XXI tahun 2019.

Gerakan palang merah Indonesia dan bulan sabit merah internasional lahir dari keinginan untuk memberi bantuan tanpa diskriminasi kepada mereka yang terluka di Medan pertempuran, berusaha untuk mencegah dan meringankan penderitaan manusia dimanapun dalam lingkup kapasitas internasional dan nasional.

Gerakan Palang Merah Indonesia memberi bantuan kepada korban konflik bersenjata, kerusuhan dan gangguan keamanan lainnya, sebut mantan presiden dua periode ini.

Munas dihadiri para ketua dan sekretaris provinsi serta kabupaten/kota se Indonesia.(SHR)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.