Wali Kota Fasha Sehari Hadiri 3 Lokasi Peringatan Isra Miraj

KOTAJAMBI – Momentum perayaan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/2017 masehi, sampai saat ini masih dirayakan dengan penuh khidmat, antusias dan meriah oleh seluruh lapisan masyarakat diberbagai penjuru di Kota Jambi.

Dapat dikatakan bahwa masyarakat muslim di Kota Jambi, memang membuktikan dirinya sebagai masyarakat yang berakhlak dan berbudaya, serta masih menjaga marwah keagungan ajaran agama Islam di bumi Tanah Pilih Pesako Batuah Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, saat dirinya menghadiri perayaan Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammad SAW di 3 tempat yang berbeda, Sabtu lalu (29/4). Pada pagi harinya, Wali Kota yang sering mendapat julukan umaro ulama karena kepiawaiannya memimpin Kota Jambi sambil berdakwah tersebut, menyempatkan diri hadir pada perayaan Isra’ Miraj yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya Mandailing Raptama Provinsi Jambi di GOS Kambang.

Pada malam harinya, Wali Kota Sy Fasha menghadiri perayaan Isra’ Miraj di Masjid Nurul Iman RT 20 Kelurahan Kebun Handil dan di Masjid Al-Ikhlas RT 03 Kelurahan Kasang Jaya.

Diketiga lokasi tersebut, Wali Kota Fasha menyampaikan pesan-pesan moral keteladanan yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW di masa kepemimpinannya ribuan tahun lalu, yang masih sangat relevan dengan kondisi masa kini. Wali Kota Fasha mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinan Rasulullah, umat Islam mencapai masa kejayaannya.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat pada masa itu saling bersatu, menghargai rasa persaudaraan dan saling membantu satu dengan yang lainnya.

“Keteladanan Rasulullah, benar-benar dijadikan pedoman hidup selain tuntunan Al-Quran, sehingga ditengah-tengah kehidupan masyarakat, tidak ada rasa saling benci dan fitnah. Hal tersebut yang seharusnya masih kita ikuti saat ini hingga sampai kapanpun dimasa yang akan datang”. Ujar Fasha.

Wali Kota Fasha berharap masyarakat Kota Jambi menghindarkan diri dari sikap-sikap yang mencirikan sifat orang munafik, yaitu menghilangkan sikap saling membenci, memprovokasi, dan menyebarkan fitnah ditengah masyarakat, baik secara langsung, maupun melalui medsos. Karena hal tersebut akan menciptakan kemunduran dan degradasi moral bagi genarasi mendatang.

“Masyarakat Kota Jambi harus bersatu, bahu membahu menjaga momentum pembangunan Kota Jambi Bangkit dengan menciptakan suasana aman dan kondusif bagi terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan di Kota Jambi.” Ajak Walikota yang beberapa waktu lalu dinobatkan menjadi Duta Perdamaian tersebut.

Masih menurut Wali Kota Fasha, walaupun dengan karakteristik berbagai macam suku bangsa, budaya, ras, dan agama, Kota Jambi telah membuktikan kedewasaannya menjadi kota yang harmoni dan kondusif. Hal tersebut yang harus senantiasa dijaga sampai kapanpun.

Wali Kota Sy Fasha juga memanfaatkan setiap kehadirannya pada setiap perayaan Isra’ Miraj untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluhan dari masyarakat. Berbagai aspirasi atau sekedar keluhan dari masyarakat dicermati oleh Wali Kota Jambi tersebut. Karena bagi Fasha, aspirasi warga adalah input yang sangat bermanfaat dalam menyukseskan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Jambi. (infojambi.com/*)

 

Kategori Agama,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.