Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:05

Wali Kota Jambi Cek Kesiapan Operasional Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Kota Jambi membuktikan janjinya membangun rumah sakit di Kawasan Seberang Kota Jambi. Rabu sore (10/1), Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME turun langsung mengecek kesiapan operasional Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti di Kelurahan Olak Kemang Danau Teluk.

Wali Kota Fasha yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Jambi dr. Ida Yuliati dan Kadis PUPR Kota Jambi Fatri Suandri, meninjau langsung setiap ruangan dan peralatan yang sudah tertata di rumah sakit tersebut. Hasil pantauan Fasha, rumah sakit hasil pengembangan tahap pertama Puskesmas Olak Kemang tersebut, telah siap untuk beroperasi melayani masyarakat di kawasan Seberang Kota Jambi.

Rumah sakit tersebut sangat representatif dan memenuhi standar minimal rumah sakit. Instalasi gawat darurat telah siap beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Rumah sakit tersebut juga dilengkapi dengan kamar operasi, kamar bersalin, radiologi, laboratorium dan ruang rawat inap.

“Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti tahun ini sudah efektif siap beroperasi dan difungsikan secara optimal. Sambil berjalan, pembangunan akan tetap kami lanjutkan untuk menambah beberapa fasilitas, seperti ruang inap, tempat parkir dan fasilitas penunjang lainnya,” Sebut Wali Kota Fasha

Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas PUPR pun telah menganggarkan dana dan siap melaksanakan pembangunan tahap kedua rumah sakit kebanggaan masyarakat Seberang Kota Jambi tersebut. Begitu juga dengan Dinas Kesehatan yang telah menganggarkan peralatan kesehatan untuk rumah sakit tersebut.

Revitalisasi dan pembangunan sarana kesehatan, merupakan satu program unggulan Pemerintah Kota Jambi di bidang kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, berkualitas, murah dan manusiawi bagi masyarakat Kota Jambi. Hal tersebut merupakan prioritas utama yang tercantum dalam visi misi pembangunan Wali Kota Jambi dalam membangun Kota Jambi dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.

“Sebagai kota besar, Kota Jambi menjadi magnet bagi pendatang, juga bagi masyarakat yang mencari layanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu sudah menjadi tantangan bagi kami untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas. Begitupula bagi masyarakat Seberang Kota Jambi, tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu. Sudah kami dekatkan pelayanan kesehatan terbaik dan bermutu bagi masyarakat kami di Seberang Kota Jambi,” sebut Fasha.

Fasha juga mengungkapkan Pemerintah Kota Jambi saat ini terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat, baik di tingkat pertama (Puskesmas), hingga rumah sakit umum Abdul Manap. Dijelaskan Fasha bahwa terdapat beberapa poin penting yang menjadi landasan kebijakan dirinya dalam membangun dunia kesehatan di Kota Jambi, yakni semua masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, aksesibilitas yang mudah, peningkatan sarana prasarana kesehatan dan menciptakan inovasi kesehatan untuk masyarakat.

“Prioritas utama kami adalah menyediakan layanan dan inovasi layanan kesehatan bagi masyarakat, seperti layanan homecare, 1 puskesmas 1 inovasi, bantuan dana transportasi bagi pasien rujukan, kemudahan berobat dengan SKTM yang hanya diterbitkan oleh Ketua RT, peningkatan Puskesmas menjadi rawat inap dan rumah sakit tipe D, peningkatan sarana prasarana penunjang kesehatan. Tidak ada lagi jargon orang miskin tidak boleh sakit di Kota Jambi.” Tegas Fasha. (REL)

 


Kategori Kesehatan,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.