Wali Kota Jambi Presentasikan Konsep Smart City Pada Indonesia Smart City Summit 2017

MAKASAR – Konsep Membangun Kota Pintar yang intens dilakukan Wali Kota Jambi Syarif Fasha ternyata terus mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Itu kembali dibuktikan dengan terpilihnya Kota Jambi dalam 25 Kota Smart City percontohan dari 500 lebih Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penilaian yang sangat selektif dilakukan Kementerian Kominfo dan lembaga terkait itu sebelumnya dilakukan dengan fact finding serta assessment, yang kemudian ditetapkan melalui surat Kementerian Kominfo nomor 265/KOMINFO/DJAI/A1.01.05/05/2017, Tanggal 5 Mei 2017, yang menetapkan Kota Jambi LULUS dengan hasil terbaik dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City.

Tidak hanya itu, Wali Kota Jambi pun kemudian diminta menjadi nara sumber pada Forum Indonesia Smart City Summit 2017 yang berlangsung di Kota Makasar hari ini (22/5).

Syarif Fasha dijadwalkan akan menyampaikan materi Challenges and Implementation of Smart City Development in Indonesia, Success Stories.

Berdasarkan rundown yang diterima dari penyelenggara, Wali Kota Jambi akan menyampaikan presentasinya pada pukul 15.45 WITA sore ini bersamaan dengan Wali Kota Bandung, Wali Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Selatan, serta Bupati Banyuwangi, yang akan dipandu moderator senior Wisnu Nugroho yang juga Editor In Chief InfoKomputer.

Selain menjadi pembicara dalam forum tersebut, Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga akan menandatangani Nota Kesepakatan Bersama dengan Kementerian Komunikasi dan lnformatika bersama Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten terpilih tentang lmplementasi Gerakan Menuju 100
Smart City.

Saat berita ini diturunkan, prosesi acara pembukaan Indonesia Smart City Summit 2017 dan Launching Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia di Four Point by Sheraton, Makasar masih berlangsung. [infojambi.com/***]

 

Kategori Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.