Walikota Akui Peran Ketua RT Bagi Pembangunan

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengakui peran para Ketua RT sangat mempengaruhi perkembangan pembangunan. Tugas pokok Ketua RT mendukung program pemerintah.

Penegasan ini disampaikan Walikota Jambi, Syarif Fasha, saat menghadiri halal bi halal bersama camat, forkompincam, pada lurah dan ketua RT, tokoh masyarakat serta warga Kecamatan Telanaipura, di kantor Camat Telanaipura, Rabu (12/7).

Walikota mengatakan, halal bi halal perlu diadakan untuk menjaga tali silaturahim antara Pemerintah Kota Jambi dengan dan camat, lurah serta para ketua RT.

Fasha juga menyampaikan program, tugas dan fungsi camat dan para ketua RT se-Kota Jambi yang akan dilaksanakan pada 2017. Selain itu juga ada program lainnya.

Fasha menghimbau para ketua RT agar ikut berperan memantau isu-isu terkini di masyarakat. Ketua RT menjadi penyelaras, agar tidak timbul pikiran negatif masyarakat terhadap pemerintah.


“Terkait isu-isu terkini, perlu diklarifikasi oleh ketua RT dan disampaikan ke masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak tahu informasi sebenarnya. Takutnya timbul hal-hal negatif dari masyarakat terhadap pemerintah,” jelas walikota.

Diakui Fasha, peran ketua RT bukan lagi bersinergi di setiap pembangunan Kota Jambi, tapi setiap pembangunan di tingkat terendah semuanya dilakukan oleh ketua RT.

“Bukan bersinergi lagi, memang RT yang menjalankan pembangunan tingkat terendah,” tegas walikota.

Untuk diketahui, Pemkot Jambi terus menjaga silaturrahim dengan seluruh ketua RT. Pada setiap momen, baik di pemkot maupun kecamatan, para ketua RT selalu diundang, sebagai bentuk kebersamaan. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.