Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:12

Walikota Akui Peran Penting GOPTKI dan IGTKI

foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, menghadiri langsung acara peringatan HUT ke-60 Gabungan Organisasi Penyelenggara TK Indonesia (GOPTKI) dan HUT ke -67 IKatan Gabungan TK Indonesia, di aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (20/4).

Acara ini mengusung tema peran GOPTKI dan IGTKI Kota Jambi berbudaya, dengan memfasilitasi layanan pendidikan anak usia dini berkualitas, sekaligus pengukuhan pengurus GOPTKI Kota Jambi periode 2017-2021.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Kota Jambi Ir H Daru Pratomo, Kadis Pendidikan Kota Jambi, Kadis Kesehatan Kota Jambi, Bunda Paud Kota Jambi Hj Yuliana Fasha, Ketua GOPTKI Kota Jambi, Ketua IGTKI Kota Jambi, dan Bunda PAUD serta pengelola TK se-Kota Jambi.

Walikota Fasha mengatakan, GOPTKI dan IGTKI sangat berperan penting dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat Kota Jambi berahlak, berkualitas, berbudaya dan berdaya saing.

Hal ini terbukti dari banyaknya tenaga pendidik Taman Kanak-kanak (TK) dan PAUD memiliki keahlian dan hati nurani yang tulus dan bertanggung-jawab.

“GOPTKI dan IGTKI sejauh ini sangat terasa manfaatnya, mereka mendidik, membina dan mendampingi anak kita di usia dini,” ujar Fasha.

Menurut Fasha, pengawasan orangtua maupun guru dalam mendidik anak usia dini harus tepat dan sesuai kelasnya. Ini berpengaruh terhadapa perkembangan anak itu sendiri.

“Anak usia dini adalah usia emas, mereka seperti kertas putih. Jadi kita mau tulis apa dan warnai apa, sangatlah berpengaruh,” jelas Fasha.

Fasha mengucapkan selamat kepada pengurus GOPTKI yang baru dilantik untuk periode 2017-2021. “Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat memberi pengabdian tulus dan ikhlas untuk memberi fasilitasi layanan pendidikan anak usia dini berkualitas,” ujarnya. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.