Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:16

Walikota Buka MTQ Lingkar Selatan

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Tingkat Kelurahan Lingkar Selatan, di Mesjid Baitul Mukminin, Paal Merah, Jum’at (14/4) malam.

Acara ini dihadiri Asisten I Bidang Pembangunan, forkompincam Paal Merah, camat dan lurah se-Jambi Selatan, para dewan hakim dan seluruh ketua RT di Lingkar Selatan.

MTQ diselenggarakan selama tiga hari, 14 – 17 April 2017, mempertandingkan 11 cabang yang diikuti 410 peserta. Acara ini dilaksakan di empat tempat, yakni Mesjid Baitul Mukminin, Mesjid Mutarrahmah, Mesjid Al Musyawarah dan Mesjid Al Ikhlas.

Dari 11 cabang yang diperlombakan adalah tilawah Qur’an, Tartil Qur’an, Syahril Qur’an, fahmil Qur’an, Khottil Qur’an, hapalan surat pendek, lomba azan, rebana dan kompangan, memandikan jenazah, lomba asmahul husna serta lomba barzanji.

Walikota Fasha mengatakan, kegiatan keagamaan seperti ini di tingkat kelurahan dan kecamatan selaras dengan visi misi Kota Jambi Bangkit, untuk menciptakan generasi berakhlak dan berbudaya.

“MTQ ini merupakan swadaya masyarakat Lingkar Selatan dalam mencetak qori dan qoriah, hafiz dan hafizo untuk persiapan ke tingkat kecamatan, atau tingkat lebih tinggi,” jelas Walikota.

MTQ tersebut selain untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Quran, juga sebagai sarana meningkatkan ukhuwah Islamiyah masyarakat di Kecamatan Paal Merah. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.